lip

Dongkrak Daya Tahan Tubuh, Ini Dia 6 Merek Terbaik Vitamin

Meski rasanya cenderung asam, namun rasa asam-segar ini memiliki cukup banyak peminat. Namun, mungkin tidak semua masyarakat tahu kalau ternyata kembang kol adalah sayuran yang banyak mengandung vitamin C. Dengan demikian, kiwi bermanfaat untuk mengurangi risiko pembekuan darah dan penyakit stroke. Buah ini juga terbukti sangat kaya akan kandungan antioksidan likopen yang berpotensi dapat mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker tertentu. Dengan begitu, tubuh harus mendapatkan asupan vitamin ini dari sumber lain, seperti buah-buahan dan sayuran.

Kandungan zat besi di dalamnya menjadikan kangkung sebagai pilihan sayuran yang bagus dikonsumsi untuk mencegah anemia. Kangkung juga baik bagi kesehatan pencernaan karena kandungan seratnya yang cukup. Sayuran yang lebih dikenal dengan kandungan karbohidratnya ini juga kaya akan vitamin C, Ma.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Riset menunjukkan bila konsumsi vitamin C dapat membantu tubuh menurunkan tekanan darah, baik untuk mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau tidak memilikinya. Walau begitu, vitamin C bersifat sebagai pelengkap jika Anda mengalami tekanan darah tinggi, Anda tidak dapat mengandalkan vitamin C sebagai satu-satunya solusi terbaik. Vitamin B2 berfungsi untuk menghasilkan energi dan kesehatan saluran cerna. Sementara vitamin D baik untuk meningkatkan kesehatan tulang, gigi, dan otot anak.

Berikut ini adalah rekomendasi 12 sayuran dan buah sumber vitamin c untuk menambah daya tahan tubuh. Jambu biji juga mengandung Vitamin C yang tinggi dan baik jika dikonsumsi sehari-hari. Buah ini bagus untuk menjaga level gula darah, kesehatan jantung, kesehatan kulit, pencernaan, hingga menjaga berat badan perfect. Adapun Vitamin K dapat membantu proses pembekuan darah dan Vitamin E berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit, kesehatan mata, menjaga keseimbangan hormon, dan lainnya.

Tidak melulu sayur, ibu hamil juga harus mengimbangi dengan protein nabati serta susu dan karbohidrat. Sayuran untuk Ibu Hamil Muda ini hampir setiap hari kita konsumsi dalam berbagai bentuk masakan. Kandungan zinc dan selenium dalam kangkung Kong4D membantu merilekskan otot dan syaraf ibu yang tegang selama masa kehamilan. Jadi tidak heran kan kalau kita selalu mengantuk setelah memakan sayur ini. Jika dikonsumsi secara teratur, kangkung bisa mengobari kelelahan dan mencegah insomnia.

Daun berwarna hijau tua yang seringkali terasa pahit ini ternyata sangat baik bagi ibu hamil. Daun singkong kaya akan kandungan antoksidan yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh ibu hamil dan menangkal radikal bebas. Konsumsi sayur ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu dan janin.

Kadar vitamin C dalam darah menjadi normal setelah satu minggu, setelah mengalami peningkatan sebesar 304 persen. Sedangkan anak usia 4-8 tahun, hanya membutuhkan 25 mg vitamin C per hari dan anak remaja tahun hanya mg per hari. Dijual bebas sehingga mudah untuk ditemukan mulai dari warung kecil, minimarket, hingga grocery store. Sayuran silang seperti brokoli, kubis, kembang kol aman bagi lambung dan baik untuk food plan.

Tak hanya vitamin C, brokoli diperkaya dengan kandungan bermanfaat lain, yaitu serat, vitamin, dan mineral. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin K, vitamin A, folat, kalium, hingga fosfor. Hal ini karena vitamin C penting bagi sistem imun atau kekebalan tubuh. Apalagi di masa pandemi saat ini, vitamin C sangat dibutuhkan agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penularan penyakit.

Pasalnya bayam kaya akan nutrisi, seperti vitamin C, vitamin A, vitamin K, folat, kalium, dan zat besi. Selain untuk menangkal radikal bebas, vitamin E juga berfungsi untuk melindungi sel dan jaringan dari kerusakan.Vitamin anak ini pun berperan penting untuk kesehatan tulang. Keseimbangan antara vitamin dan mineral di buah pisang memiliki segudang manfaat kesehatan. Di dalam daging merah juga terdapat banyak vitamin B6 dan B12 lho.

Jadi, baik untuk meningkatkan sistem imun dan bantu menyembuhkan luka dalam tubuh, Ma. Tak hanya itu, paprika mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan sistem penglihatan. Hal ini karena paprika mengandung lutein dan zeaxanthin yang dapat melindungi retina dari kerusakan sehingga mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.