lip

Ppkm Degree 4 Kembali Diperpanjang

Airlangga menegaskan, PPKM Mikro ke-7 ini tidak mengalami perubahan aturan dibanding periode sebelumnya. Hanya saja, pemerintah menekankan, penerapan protokol kesehatan – khususnya penggunaan masker – di tempat-tempat hiburan yang memiliki fasilitas publik harus lebih ditingkatkan. “PPKM Mikro akan diberlakukan perpanjangan yang ketujuh antara 4 Mei hingga 17 Mei dan ini ada beberapa pembatasan kegiatan masyarakat tidak ada perubahan,” kata Airlangga dalam konferensi pers secara daring yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 3 Mei. Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucer, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00.

Diantaranya Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung dan Kalimantan Barat. “Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level four dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” ujarnya. “Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” kata Jokowi, Minggu, 25 Juli 2021, dilansir PORTAL JEMBER dari YouTube Sekretariat Presiden.

Pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan/mal sampai pukul 21.00. Selama perpanjangan tersebut, dilakukan dengan sejumlah penyesuaian, di antaranya kegiatan ekonomi masyarakat diizinkan untuk beroperasi dengan protokol kesehatan ketat. Tidak hanya itu, Airlangga mengungkapkan pemerintah juga menambah jumlah daerah yang menerapkan PPKM berbasis mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Selain pelonggaran tempat rekreasi, aturan mengenai PPKM di tempat lainnya masih berlaku sama seperti sebelumnya. Restoran/rumah makan, Pusat perbelanjaan/mal, Kegiatan tempat kerja/ perkantoran, kegiatan peribadatan maksimal 50 persen dari kapasitas. Kemudian transportasi umum maksimal 50 persen dari kapasitas dan kendaraan pribadi diizinkan a hundred persen. Pemerintah membatasi tempat kerja/perkantoran dengan menerapkan Work From Home sebesar 50 persen dan Work From Office sebesar 50 persen dengan protokol kesehatan lebih ketat.

Regulasi ini selaras dengan pengetatan yang dilakukan di Jawa-Bali,” jelas Menko Airlangga. JAKARTA – Pemerintah memperpanjang kebijakan PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021. Berdasar survei penjualan eceran , indeks penjualan eceran per Mei tercatat 3,2 persen month-to-month . Sementara itu, penjualan eceran per Juni diperkirakan turun 11 Slot Online,1 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. PPKM Level four ini diperpanjang untuk sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali hingga 2 Agustus 2021.

PPKM kembali diperpanjang

Sementara di luar Jawa-Bali, daerah-daerah menerapkan PPKM beragam dari level 2 hingga 4. Tanggal 2 Agustus menjadi hari terakhir pelaksanaan perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 di Jawa-Bali dan non Jawa-Bali. Namun belum ada kabar terbaru apakah PPKM stage four benar-benar akan diakhiri atau akan kembali diperpanjang. Pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini, pemerintah memprioritaskan guru dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Ia mengklaim PPKM Bersakala Mikro yang selama ini dijalankan terbukti mampu menekan laju kasus aktif angka penyebaran dan penularan covid-19, jika dibandingkan dengan masa sebelum pemberlakuan PPKM. Ketersediaan Tempat Tidur Isolasi dan ICU atauBed Occupancy Ratio rumah sakit rujukan di 10 provinsi PPKM Mikro per 17 Maret 2021, menunjukkan penurunan angka keterpakaian TT Isolasi di RS rujukan saat dilaksanakan PPKM Mikro.

Sementara itu, warung makan, PKL, lapak jajan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan hingga jam 20.00 waktu setempat. Pengunjung pun bisa makan di tempat dengan maksimal waktu pengunjungan 20 menit. HALO SEMARANG – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level four di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021. Misalnya untuk DKI Jakarta yang mengalami penurunan kasus yang cukup signifikan, PPKM-nya bisa turun dari four menjadi degree three. Namu serikat pekerja khususnya serika pekerja di Badung menaruh harapan dari pemerintah. “Kami akan tetap patuh pada program pemerintah tapi kami berharap ekonomi dan kesehatan berjalan seimbang.

Jokowi menjanjikan pelonggaran pembatasan jika sampai 25 Juli 2021 kasus pandemi Covid-19 terus menurun. Presiden Joko Widodo memutuskan kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat karena masih tingginya jumlah kasus aktif covid-19. Perpanjangan kali ini berlangsung hingga 9 Agustus 2021 dan berlaku di beberapa kabupaten/kota. Kebijakan tersebut diambil setelah Presiden dan jajarannya mempertimbangkan sejumlah hal, baik aspek kesehatan, aspek ekonomi, hingga dinamika sosial. “Negara kita bukan negara kecil, ada 270 juta penduduk dengan 34 provinsi yang karakteristiknya beda-beda. Ini yang perlu kita perhatikan, setiap level pemerintahan perlu memperhatikan dengan baik,” ucap Suahasil.

Seperti yang sudah disebutkan, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus mendatang. Total, terdapat ninety five kabupaten atau kota yang sedang menerapkan PPKM level four di Jawa dan Bali. Sementara itu, PPKM stage 3 dilaksanakan di 33 kota lain di area Jawa dan juga Bali. Tempat yang menjual sembako atau makanan harian diizinkan untuk buka seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Namun pemerintah pusat memilih mengganti istilah namanya dari PPKM darurat menjadi PPKM stage 3 dan 4 berdasarkan zona daerah penyebaran Covid-19. Merdeka.com – Sejumlah ekonom memperkirakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat akan kembali diperpanjang oleh pemerintah. Kebijakan PPKM pada stage 3-4 sendiri akan berakhir pada besok, 2 Agustus 2021. “Situasi yang tidak nyaman ini, membuat seluruh pihak terpuruk, perusahaan juga sama.