lip

Pemprov Dki Telusuri Penyebab Dua Harimau Di Ragunan Yang Positif Covid

Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif Covid-19,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, seperti dikutip Borobudur News, Senin (2/8). TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. Karena itu, Tim TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino. Pihak TMR pun langsung bertindak cepat dengan memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. Tim TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isolasi mandiri dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan.

Puluhan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang dikejutkan dengan kedatangan mahasiswa UIN Walisongo. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengapresiasi langkah yang diambil tim medis yang secara cepat mendeteksi gejala-gejala dari kedua satwa tersebut. “Kami ingin memastikan sejak awal pandemi bahwa semua satwa yang berada di kawasan TMR ini tertangani dengan baik dan mereka kebutuhannya terpenuhi,” ujarnya.

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dua ekor Harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, terpapar Covid-19 dan kini tengah menjalani isolasi. Keduanya harus menjalani isolasi di kandang dengan pasokan makanan dan obat yang tercukupi selama proses penyembuhan. Lalu, selang dua hari kemudian, Hari juga mengalami gejala klinis yang sama. Untuk memulihkan kondisi mereka, maka dokter di Taman Margasatwa Ragunan kemudian memberikan sejumlah pengobatan di antaranya pemberian antibiotik, antihistamin, antiradang, dan multivitamin setiap hari. Sementara, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI, Suzi Marsitawati, mengatakan semula Tino mengalami gejala klinik sesak napas, bersin, keluar lendir dari hidung, hingga penurunan nafsu makan. “Alhamdulilah, Hari dan Tino kini berangsur pulih dan sudah tampak aktif. Walaupun demikian, karena Jakarta masih berada di situasi PPKM Level 4, maka TMR belum bisa dibuka untuk publik,” tulis Anies.

Gubernur Anies menjenguk kedua harimau yang menunjukkan gejala Covid-19 pada 15 Juli 2021 itu. “Menyempatkan diri mampir ke Ragunan untuk menengok pasien Covid yang cukup unik ini,” tulis akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (1/8). Kendati demikian, Anies menjelaskan jika Hari dan Tino tak bisa dikirim ke Wisma Atlet, ia terpaksa harus isoman dengan pantauan dokter hewan terbaik di Ragunan. Dengan adanya hasil pemeriksaan itu, kedua harimau sumatera tersebut langsung diberikan perawatan intensif. Pemberian obat-obatan seperti antibiotik, antihistamin, antiradang, dan multivitamin, terus dilakukan salama hampir dua pekan.

Taman Margasatwa Ragunan langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. “TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif COVID-19.” imbuh Anies. Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif Covid-19,” ungkap Anies. ”TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino. Dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor.

Suzi menyebut, dalam waktu sekitar 10 – 12 hari pengobatan, kondisi kedua satwa berangsur membaik dan pulih. Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku sengaja menjenguk dua harimau di Taman Margasatwa Ragunan usai meninjau vaksinasi Covid-19 di Jakarta. Menurutnya, berdasarkan penjelasan dari perawat satwa, Hari dan Tino—nama dua harimau yang terpapar Covid-19—tampak bergejala seperti flu, lemas, dan sesak nafas. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan.

Dia mengaku sengaja menjenguk dua harimau Sumatera tersebut usai berkeliling meninjau vaksinasi Covid-19 di Jakarta. “Alhamdulillah, Hari dan Tino kini berangsur pulih dan sudah tampak aktif. Walaupun demikian, karena Jakarta masih berada dalam situasi PPKM Level four maka Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 TMR belum bisa dibuka untuk publik. Jadi Hari dan Tino tidak harus buru-buru kembali WFO dan punya waktu untuk menyehatkan diri sepenuhnya,” katanya. JAKARTA, insidepontianak.com – Dua ekor harimau Sumatera penghuni Taman Margasatwa Ragunan dinyatakan terpapar virus corona.

Dari pantauannya itu, Ganjar mengatakan bahwa pelayanan rumah sakit di Kudus untuk kasus Covid-19 memang sudah tinggi. Di RSUD Loekmono Hadi misalnya, kapasitas ruang pelayanannya sudah penuh. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan dua harimau dinyatakan positif Covid-19 di Taman Margasatwa Ragunan. Dua harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan terinfeksi Covid-19. Menurut Anies, berdasarkan penjelasan dari perawat satwa di Ragunan, Hari dan Tino tampak bergejala seperti flu, lemas, dan sesak nafas.

Gubernur menjenguk harimau yang sakit

Selain itu, pihaknya juga masih menelusuri penyebab dua harimau yang bernama Hari dan Tino terpapar Covid-19. Selang dua hari, satu harimau lagi bernama Hari yang berusia 12 tahun kesehatannya menurun dengan menunjukkan gejala yang sama dengan Tino. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah melakukan kunjungan ke Ragunan sekaligus menjenguk kedua hewan tersebut. Ketimbang kebun binatang, Dewi menyarankan Anies mendatangi rumah warga yang terkena Covid-19 untuk memberi semangat. [newline]Palembang, BP – Dua ekor harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan terinfeksi Covid-19. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah menjenguk harimau yang kena Covid-19 di Ragunan.

Jangan sampai, banyak pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di asrama Telkom University tidak terakomodasi karena kekurangan tenaga kesehatan. “Dalam waktu sekitar hari pengobatan, kondisi kedua satwa berangsur membaik dan pulih,” ungkap Suzi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyempatkan diri menengok dua harimau tersebut.