lip

Macam-macam Sayur Dan Buah Yang Mengandung Vitamin C

Ubi jalar merupakan salah satu sumber pangan yang mengandung vitamin A dan vitamin C yang seringkali diabaikan oleh banyak orang. Semangkuk ubi jalar sehari, dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin A yang baik untuk menjaga Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 kesehatan mata Anda. Kandungan nutrisi yang kaya antioksidan memungkinkan kacang kapri dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, Ma. Hal ini karena seledri memiliki serat dan kandungan air yang cukup.

Vitamin a setiap ibu hamil membutuhkan vitamin a sebanyak 77 mikro gram, atau sekitar 2,566 iu setiap harinya. Selain itu, tomat ceri juga mengandung banyak antioksidan dan senyawa bermanfaat lainnya. Ini karena cabang pohon ceri yang sangat kerap serta daunnya yang sangat lebat bisa meneduhkan dari sinar matahari. Tomat cherry mengandung vitamin c, vitamin b6, vitamin k, magnesium, kalium, mangan, fosfor yang tentunya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Manfaat tomat bagi kesehatan tubuh pun beraneka ragam, mulai dari mencukupi nutrisi tubuh hingga mencegah kanker.

Mulai dari lobak yang berbentuk bulat berukuran kecil, berbentuk ramping dengan ukuran panjang, atau berbentuk besar dan ukuran yang panjang. Hingga warna beragam, seperti merah, ungu, putih, atau bahkan hitam. Kentang dapat diolah dalam beragam cara, baik direbus, dipanggang, atau digoreng. Mama bisa memasak kentang menjadi banyak makanan yang disesuaikan dengan kesukaan si Kecil. Secangkir stroberi potong dapat memberikan hingga 107% AKG vitamin C.

Selain rasanya yang lezat dan renyah, 100 gram brokoli mengandung 26 mg kandungan vitamin C. Kembang kol juga mengandung 2 gram serat, 12 kalori dan 1,23 gram protein. Vitamin C dalam kembang kol sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh, mempertahankan kekebalan tubuh dan melawan serangan bakteri dan kuman penyebab infeksi. Selain vitamin C yang umum ditemukan di buah, brokoli pun termasuk sebagai sayuran hijau yang kaya akan vitamin C.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Risiko terkena katarak juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi brokoli. Itulah daftar sayuran yang mengandung vitamin C yang bisa diberikan pada si Kecil, Bu. Kombinasikan dengan sumber nutrisi lainnya agar kebutuhan gizi si Kecil tetap tercukupi untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya, termasuk susu. Meski belum bisa mengkonsumsi cabai, tapi kandungan vitamin C di dalam cabai merah dan cabai hijau ini sangat tinggi, lho. Satu buah cabai hijau saja sudah mengandung vitamin C sebanyak 109 mg, sementara untuk satu buah cabai merah mengandung 65 mg. Buah yang satu ini sering diidentikkan dengan kadar vitamin C; nah, apakah benar demikian?

Kandungan ini tentu sudah mencukupi asupan vitamin C harian yang dianjurkan sebanyak 70 hingga 90 miligram. Perlu diketahui bahwa terdapat kandungan vitamin C sebanyak 76,7 miligram dalam a hundred gram bayam. Jeruk berukuran sedang biasanya memiliki kuran 70 miligram, jenis yang satu ini sangat cukup untuk mencukupi asupan untuk tubuh seseorang. Selain itu kandungan dalam buah ini juga bagus untuk kesehatan pencernaan.