7 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Dengan Cuan Berlimpah

  • October 21, 2020

Tentunya mendapat pesanan kue kering menjadi lebih mudah dilakukan. Jika kamu punya komputer atau laptop computer beserta mesin cetak atau printernya, maka kamu bisa manfaatkan ini untuk menawarkan jasa pengetikan dan cetak kecil-kecilan untuk daerah sekitar kamu. Kalau printer kamu sudah ‘multi function’, kamu bisa sekalian bikin jasa fotokopi dan scan. Hasil investasi yang didapakan bisa digunakan untuk membeli rumah, membiayai dana pendidikan anak, biaya berlibur, dan lain sebagainya. Jumlah penghasilan yang lebih besar membuat kamu mampu meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jam kerjanya lebih sebentar, namun bila dikerjakan dengan serius, keuntungan dari bisnis sampingan bisa menjanjikan. Biasanya, penghasilan dari bisnis sampingan dijadikan tabungan atau tambahan untuk dana darurat. Usaha sampingan anak kuliah bisa juga dengan membuka channel YouTube. Saat ini ada banyak peluang untuk mendapatkan uang dengan menjadi youtuber. Video yang dibuat pun bisa bervariasi, bagi pemula bisa menggunakan modal yang minim. Saat ini video bermain game juga bisa dijadikan konten untuk channel Youtube.

Keuntungan pertama dengan membangun bisnis sampingan ketika masih berstatus karyawan yaitu memiliki prospek yang lebih matang di masa mendatang. Bisnis sampingan adalah aset paling berharga yang tentunya akan berdampak pada keberlangsungan hidup jangka panjang. Jika bisnis yang dimiliki dapat berjalan dengan stabil, kamu tidak perlu khawatir memikir penghasilan ketika nanti resign dari pekerjaan atau terkena korban PHK. Berbeda dengan reseller, menjual barang dengan cara menjadi dropshipper lebih mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Untuk proses awal menjadi fotografer lepas, kamu bisa awali dengan Istockphoto.com yang bisa memberikan komisi 15% per foto. Selain itu kamu juga bisa menggunakan ShutterStock.com yang dapat memberikan komisi 20-30% untuk setiap karyamu yang diunduh. Selain kedua situs ini, kamu juga bisa mencoba Fotolia.com dan StockFresh.com. Pastikan semua bahan masakanmu fresh ya serta proses memasak dan penyajiannya juga higienis. Tentu sangat menyenangkan bisa memperoleh tambahan penghasilan dari hobi yang kamu geluti. Akan lebih baik lagi jika kamu dapat menunjukkan sertifikat kompetensi untuk mendukung kredibilitasmu.

Tapi tenang saja, hal ini bisa diatasi dengan meminta bantuan kepada keluarga, pasangan, saudara, atau bahkan merekrut karyawan. Seperti dikutip dari buku Bisnis Sambilan Langkah Awal Menjadi Enterpreneur Sukses karya Bambang Suharno, Sabtu (four Slot Online Indonesia/three/2021). JAKARTA – Menjadi pekerja kantor tidak menutup peluang untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Bisnis sampingan

Artinya kamu tidak bisa menjadi karyawan secara terus menerus mainkan harus membuat rencana baru demi mempersiapkan masa tua nanti. Dengan membangun bisnis sampingan secara tidak langsung keterampilan berbisnismu akan semakin terbentuk. Adapun beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari bisnis sampingan adalah sebagai berikut.

Daripada melakukanmultitaskingatau bergantian melakukan aktivitas terkait pekerjaan kantor dan bisnis sampingan bersamaan, lebih baik Anda membagi waktu Anda untuk fokus pada salah satunya. Gunakan jam malam dan akhir pekan untuk mengurusi usaha sampingan bila tidak sedang lembur dari pekerjaan utama. Jika Anda tidak ingin pergi ke kantor setiap pagi dengan jam tertentu, pekerjaan freelance bisa menjadi pilihan.

Tenang, saat ini sudah banyak penyedia fitur dengan harga terjangkau. Atau Kamu bisa membangun Web Store Online seperti yang sedang viral sekarang nih. Kamu Bisa buat Web Store sendiri, sehingga konsumen bisa langsung belanja produk di Web Store Kamu.

Cake

E-mail : admin@stop-radar.com