lip

7 Cara Terbaik Mendapatkan Vitamin D

Siapa tahu Anda membutuhkan suntikan tambahan melawan campak, rubela, polio, hepatitis, difteri dan lainnya. Di sisi lain, kekurangan vitamin D dapat meninggalkan celah pada pertahanan Agen PAY4D tubuh kita, sehingga virus menjadi lebih mudah untuk masuk. Dalam kasus terburuk, kekurangan nutrisi dapat membuka pintu bagi virus karena ketidakmampuan tubuh mempertahankan diri.

Berjemur matahari efektif meningkatkan imunitas tubuh

Selain itu, mendapatkan asupan vitamin D yang cukup juga menurunkan kemungkinan Anda mengalami penyakit jantung. Dan yang paling penting, vitamin D membantu menjauhkan Anda dari serangan flu . Tak heran bila zat ini juga dianggap sebagai vitamin daya tahan tubuh anak sebab anak-anak yang sering bermain di luar ruangan dan terpapar matahari langsung relatif jarang mengalami flu. Selain vitamin C, vitamin lain untuk menjaga imunitas tubuh yaitu vitamin D, yang bisa didapatkan secara alami dari sinar matahari.

KOMPAS.com – Sinar matahari merupakan sumber vitamin D alami yang baik untuk tubuh. Frank dan Cedric Garland dari University of Californiatelah melakukan pengamatan bahwa pasien kanker usus besar di New York tiga kali lebih tinggi daripada di Mexico. Selain itu, suplementasi vitamin D terbukti dapat menurunkan risiko pengembangan segala bentuk kanker hingga 60%.

Setiap orang juga memiliki perbedaan dalam hal jumlah asupan vitamin yang harus dikonsumsi per harinya. Simak ulasan mengenai vitamin untuk imun tubuh dan apa saja yang dapat menjadi sumber vitamin dalam artikel berikut. Kurang tidur atau terlalu letih dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit dan menurunkan sistem imunitas tubuh. Dikutip dari Mayoclinic, sebuah penelitian menunjukkan kebiasaan begadang bisa mengganggu sistem imunitas tubuh, membuat kamu mudah terserang virus dan tubuh jadi lebih sulit untuk melawannya. Idealnya, durasi tidur yang sehat dan disarankan adalah 7-8 jam di malam hari. Dalam memerangi virus corona SARS-CoV-2 penyebab pandemi covid-19, pertahanan tubuh sangat berperan.

Dilansir dari Liputan6, kualitas tidur yang buruk seringkali dikaitkan dengan risiko terpapar penyakit yang cukup tinggi. Dengan beristirahat yang cukup, kekebalan tubuh akan lebih kuat secara alami. Jika kamu tidak mau langsung berjemur di bawah sinar matahari, kamu bisa duduk di dekat jendela yang terpapar sinar matahari.