5 Rahasia Usaha Modal Kecil Ala Bob Sadino!

  • September 24, 2020

Berikut beberapa usaha kreatif dengan modal minim yang bisa Anda pertimbangkan. Usaha potong rambut, khususnya barbershop untuk pria, saat ini terus berkembang. Modal untuk usaha yang menjanjikan ini pun tidak relatif besar. Sebagai tahap awal, Anda perlu membeli modal tetap seperti kursi, cermin, dan alat pencukur yang nilainya tidak mencapai Rp 5 juta.

Berbisnis cepat untung

Dengan modal tidak terlalu besar, tetapi perputaran uangnya cukup lancar. Dengan strategi seperti ini, pelan-pelan ia bisa membangun usahanya dan bisa mendapatkan untung yang lebih dari cukup sebagai tambahan penghasilan setiap bulannya. Selain itu, bisnis ini dapat menjadi usaha di kampung untuk anak muda yang memiliki latar belakang akademik kimia. Dengan modal pengetahuan kimia, anda dapat meracik formulation jenis pewangi ini karena bahan bakunya tidak sulit didapat dan melengkapi persyaratan jika ada dari pemerintah. Pewangi usaha pakaian literan cukup digandrungi saat ini karena karena merupakan pewangi alternatif yang memiliki wangi cukup lama dengan harga yang tidak mahal. Tidak mengherankan jika menjual pewangi pakaian ini dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di desa.

Anda bisa jadikan bisnis ini sebagai usaha rumahan atau membuka rumah makan di lokasi strategis. Jika Anda tidak memilih modal besar untuk menyewa lahan rumah makan, Anda masih bisa memulainya dengan berkeliling komplek/desa dengan menggunakan Game Slot Online gerobak/rombong. Untuk bahan yang lain bahkan Anda tidak perlu menyiapkannya dengan ribet. Anda bisa memilih jenis pisang raja karena pisang satu ini memang terkenal bagus dan memiliki rasa lezat jika di campur dengan es.

Harga antara sayur mayur organik dengan sayur mayur biasa tergolong cukup jauh. Namun bukan berarti usaha pertaniaan biasa kalah dengan usaha pertanian organik. Beternak burung saat ini menjadi usaha ternak yang banyak diminati orang, terutama mereka yang sudah hobi dengan burung. Ternak ini cukup menjanjikan, karena kebanyakan orang ternak burung untuk mengikuti ajang “Kicau Mania” atau lomba kicau. Sama halnya dengan ternak Unggas, Ternak ikan menjadi salah satu opsi yang cukup banyak dipilih. Dalam beternak ikan memiliki dua versi ternak, untuk konsumsi dan hias.

Usaha pertanian yang sempat menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia yaitu tanaman padi. Beras yang dihasilkan dari padi diolah menjadi nasi yang adalah makanan pokok masyarakat di Indonesia. Konsep usaha pertanian yang dikolaborasikan dengan usaha kuliner merupakan konsep baru yang bisa Sedulur coba wujudkan.

Mencari ide bisnis yang tepat itu lah yang rasanya paling sulit. Cara berbisnis termasuk teknik promosi dan pengemasan bisa dipelajari. Namun tidak demikian dengan ide bisnis yang orisinal dan potensial. Mencari ide bisnis cepat kaya butuh kejelian mata seorang pebisnis.

Warung jus sendiri bisa dijalankan dengan rekan sesama mahasiswa atau menggunakan pekerja lainnya. Warung kopi kecil-kecilan bisa menjadi usaha yang menguntungkan apalagi jika lokasinya strategis, misalnya berada di dekat kampus. Warung kopi sendiri bisa hanya buka pada malam hari sehingga cocok untuk mahasiswa yang memiliki waktu kosong di malam hari.

Cake

E-mail : admin@stop-radar.com