5 Kunci Sukses Jualan Baju Bekas Lewat On-line

  • December 17, 2020

Ajaib.co.id – Terkadang masyarakat tertukar mengenai bisnis garmen dan konveksi. Bagi penggemar trend, mengikuti tren pakaian dan aksesoris merupakan suatu keharusan. Mereka berlomba-lomba mengeluarkan koleksi trend secara berkala. Namun tahukah kamu kalau produk style tersebut dibuat oleh para penjahit garmen atau konveksi?

toko on-line dan review produk yang banyak laku terjual di toko online tersebut. Kemudian kamu tampaknya wajib melakukan riset harga produk pesaing di pasaran, karena hal ini memang cukup penting guys! Soalnya di sini kamu bisa mulai merencanakan harga yang kompetitif, sebanding dengan kualitas bahan dan desain yang kamu buat nantinya. Tidak usah takut rugi karena bisnis baju bekas ini sangat menguntungkan apalagi bagi mahasiswa yang ingin berjualan baju bekas seperti untuk menambah uang jajan. Dalam sehari Randy biasa menjual sampai one hundred fifty pakaian bekas dan selama sebulan keuntungan yang diraup mencapai Rp12 juta hingga Rp15 juta. “Salah satu daya tarik pakaian bekas itu kan terletak pada kualitas yang baik dengan harga yang murah,” kata Randy yang membuka gerai baju bekasnya di Pasar Cikapundung Bandung itu.

Kamu juga bisa menggunakan hal ini untuk menyusun strategi advertising. Misalnya, kamu bisa menarget orang-orang yang paham akan masalah lingkungan dan peduli akan hal itu. Kamu juga harus memiliki bekal dalam hal kualitas bahan, pengetahuan tentang merek, dan mannequin baju sehingga kamu bisa memilih barang bagus yang bisa dengan cepat dijual kembali. Potensi bisnis di bidang fesyen ini tidak terbatas pada baju baru saja, tapi juga baju bekas. Bukan hanya harga yang bisa lebih murah dibanding baju baru, tapi saat ini masyarakat makin banyak yang sadar akan gaya hidup ramah lingkungan.

Jika Anda ingin membuat toko fisik, Anda memerlukan boneka, etalase, dan dudukan pakaian. Menyatukan gaya dan warna dalam satu area membuatnya menarik. Pakaian dalam dan yang sejenisnya harus diletakkan di belakang toko sementara pakaian luar bisa diletakkan di bagian depan. Jika Anda berencana membuka bisnis pakaian Slot 2021 independen, Anda harus mencari celah pasar dan memanfaatkannya. Lakukan riset dan cari tahu cara mempersempit bidang Anda ke subkategori pakaian. Jika Anda memiliki toko ritel atau ruang untuk produksi, Anda memerlukan izin dari pemadam kebakaran dan memenuhi pedoman ketat mereka untuk keselamatan karyawan dan tetangga.

Tips bisnis pakaian

Jika ada kesempatan, kamu bisa mengikuti bazar yang potensial. Bazar adalah sarana promosi Kalau harga booth mahal, ajak teman untuk berbagi booth supaya bisa menekan pengeluaran promosi. Kalau bisa, kamu punya penjual langganan yang menjual kain berkualitas. Sebelum kamu memulai bisnis trend, miliki konsep yang matang dan diferensiasi produk. Misalnya baju yang kamu jual batik dengan pewarnaan alam yang ramah lingkungan, baju berbahan kain sisa ekspor berkualitas, atau busana ibu hamil dan menyusui yang trendi.

Ketika anda sudah mantap untuk menjalankan bisnis baju distro ini, langkah selanjutnya adalah memilih jalur pemasaran, secaran online atau offline. Jika secara offline maka modal diawal akan sangat besar karena anda harus menyiapkan tempat atau outlet untuk mendisplay produk distro. Hal ini memiliki kelebihan, yaitu lebih dekat dengan konsumen namun pasaran konsumennya terbatas. Jika dipasarkan secara online, anda tidak terlalu membutuhkan modal yang besar, cukup dengan menyediakan dana promosi di kolom adverts-advertisements seperti youtube atau media sosial lainnya.

Anda bisa menjual dari web site pribadi sendiri, berarti Anda harus membeli domain, atau Anda bisa mencoba berjualan dari market gratis seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shoppee. Jangan lupa untuk melakukan mark-up harga bila perlu, untuk pemasukan dan margin Anda. Melakukan riset tentang produk dan supplier mana yang akan Anda ikuti. Di bisnis dropship, Anda tidak perlu kerepotan memilih, menyimpan dan rugi inventori. Supplier – mereka yang akan mengurus penyimpanan dan pengiriman.

Untuk bisa mendapatkan reputasi yang baik, penting buat kamu menentukan goal konsumen dengan hati-hati dan tepat agar kamu nggak salah jangkauan. Gunakan juga cara-cara “branding” yang sesuai dengan tokomu seperti warna yang sesuai dengan produk, feeds instagram atau website yang menarik, dan gaya bahasa yang sesuai dengan goal kamu. Dengan melakukan hal ini, bisa membuat tokomu semakin mudah dikenal dan berkembang. Dibutuhkan usaha dan kerja keras, dalam proses itu terdapat pula jatuh-bangun dan pasang-surut yang harus dihadapi.

Sebagai pebisnis baju modal Rp 1 juta, cobalah untuk menawarkan barang Anda dengan harga yang bisa lebih dijangkau oleh berbagai kalangan. Sehingga, usaha yang Anda kelola akan terus berkembang dan meraup keuntungan besar. Sebelum memasarkan bisnis baju modal Rp 1 juta secara on-line, Anda harus menentukan terlebih dahulu nama toko on-line Anda. Pastikan untuk memilih nama yang unik, menarik, dan mudah diingat oleh konsumen. Layaknya toko offline, toko online pun harus diberi nama agar mempermudah konsumen dalam proses transaksi pembelian. Mengembangkan bisnis baju modal Rp 1 juta tentu saja harus memiliki stok barang yang cukup.

Cake

E-mail : admin@stop-radar.com